Dukcapil Jemput Terbitkan 912 Dokumen Kependudukan Warga Tulin Onsoi

JURNAL3.NET / NUNUKAN – Diretorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri menjemput bola untuk menerbitkan 912 dokumen kependudukan Warga Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan pelayanan jemput bola ini dimulai pada hari Selasa (22/3/2022) sampai hari Jumat besok (25/3/2022).

Selama perjalanan, Tim Jebol Dukcapil menujua Tulin Onsoi ini penuh perjuangan lewat laut memakai Speedboat dari Nunukan menuju lokasi. Kemudian dilanjutkan perjalanan darat dengan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh selama 4 jam perjalanan.

Begitu tiba di Tulin Onsoi Selasa (22/3/2022) kemarin lalu, Tim Jebol Dukcapil langsung bergerak cepat dalam memberikan pelayanan adminduk kepada penduduk setempat. Update hingga Rabu (23/3/2022) pukul 22.00 WITA, telah diterbitkan sebanyak 912 dokumen kependudukan.

“Sampai dengan Rabu malam ini telah diterbitkan sebanyak 117 NIK, 260 Kartu Keluarga, 128 peErekaman KTP-el, 134 pencetakan KTP-el, 9 surat keterangan pindah datang penduduk, 221 akta kelahiran, 38 akta perkawinan dan 5 akta kematian,” jelas Tim Teknis dari Ditjen Dukcapil Ahmad Ridwan.

Direktur Pendaftaran Penduduk David Yama mengatakan, timnya akan terus memaksimalkan waktu yang ada bahkan hingga malam hari agar masyarakat dapat segera memiliki dokumen adminduk.

“Dengan perjalanan menempuh jalur darat dan laut di perbatasan yang tidak sebentar, tentu waktu yang kami miliki akan sangat berharga demi melayani seluruh masyarakat yang ada,”kata Yama dalam rilis terima media jurnal3 di Surabaya, Kamis (24/3/2022) hari ini.

Zudan terus memberikan arahan agar jajarannya tidak kenal lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dokumen adminduk merupakan hak penduduk. Kami jajaran dukcapil akan senantiasa membantu pelayanan di daerah yang masyarakatnya kesulitan dalam mengurusnya,” tutur Zudan. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*