Seru! Vaksin Covid-19 di Lumajang Dapat Kambing

JURNAL3.NET / LUMAJANG – Demi mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat menjelang musim mudik lebaran, Kapolda Jatim bersama Forkompimda Kabupaten Lumajang menggelar vaksinasi presisi berhadiah kambing untuk menarik kemauan masyarakat divaksin.

Gelaran vaksinasi yang berhadiah kambing tersebut merupakan program kerjasama dari Polda Jatim dan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Terpantau lima kambing disiapkan sebagai hadiah bagi warga yang beruntung. Sejumlah masyarakat rupanya tertarik dengan hadiah tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang menargetkan 500 dosis, dengan menggunakan 400 vaksin sinovac dan 100 vaksin pfizer dari Polres Lumajang, dibantu tenaga kesehatan sebanyak 59 orang dari Polres Lumajang, Kodim Lumajang, dan Dinkes Kab Lumajang serta dibantu para tenaga relawan.

“Hari ini saya berada di Kecamatan Ranuyoso Lumajang, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran 500 orang, dan untuk seluruh Jawa Timur, kami melaksanakan 86 titik, dengan sasaran 34.690. Saya sengaja datang ke Lumajang ini untuk mendorong, meningkatkan dan memberi semangat kepada seluruh jajaran Forkopimda di Lumajang, juga dari para ulama. Hadir disini ada Ketua MUI Lumajang, KH Ahmad Hanif dan Pengasuh Ponpes Al Islah yang juga sekaligus Rois Syuriah PCNU Lumajang KH Mahrus Ali,” kata Nico Afinta, Kamis (24/3/2022) kemarin.

“Kita ketahui bahwa,masyarakat dengan usia lansia ini sangat rentan. Sehingga dengan vaksinasi ini kami berharap kita melindungi orang tua kita. Untuk itu kami mohon, kami imbau, kami ajak kepada seluruh masyarakat untuk mengajak orangtuanya yang belum melaksanakan vaksinasi kedua ataupun booster,” ajaknya.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, terkait dengan kebijakan pemerintah yang akan membuka perjalanan darat, laut dan udara, namun dengan syarat pelaku perjalanan yersebut harus sudah melakukan vaksinasi dosis tiga atau booster.

“Untuk itu, apabila ada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan mudik, tolong dilengkapi dulu. Lalu aplikasi PeduliLindungi menjadi bagian di dalam mengontrol dan menjaga kita semua, sehingga yang belum mendownload tolong didownload. Selanjutnya, tetap melaksanakan protokol kesehatan di dalam setiap kegiatan kita. Ini menjadi kunci utama di dalam penanganan covid di seluruh jajaran Jawa Timur,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lumajang dan seluruh stakeholder yang telah melaksanakan kegiatan ini, tolong terus dilanjutkan sehingga Kabupaten Lumajang dan Jawa Timur umumnya. nanti masyarakatnya terlindungi,” ucap Kapolda Jatim, dalam keterangan rilis yang terima media jurnal3. Jumat (25/3/2022) hari ini.

Selain itu, Irjen Pol Nico Afinta juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang mendapatkan doorprize hadiah berupa kambing. Ini merupakan inisiatif dari jajaran Forpimda Lumajang, untuk memicu minat masyarakat agar datang untuk divaksin.

“Pada kesempatan ini yang mendapatkan hadiah kambing adalah seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang menjadi peserta vaksin termuda dan juga seorang Wartawan wilayah Lumajang,”ucapnya.

Dimana si anak saat ditanya oleh Kapolda mengatakan, akan memelihara kambing tersebut sedangkan teman dari salah satu Wartawan yang mendapat hadiah kambing menggoda penuh canda agar sepulang meliput untuk membuat acara bersama rekan wartawan Lumajang lainnya yang juga turut hadir meliput kegiatan vaksinasi tersebut. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*