Tiga Nama Terbaik Akan Diserahkan ke Gubernur pada 1 April

Tujuh Kandidat Sekdaprov Jatim Lolos, Pak Asisten I Gugur

JURNAL3.NET / SURABAYA – Panitia Seleksi meloloskan  tujuh dari delapan kandidat hasil asessment seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim oleh tim assesor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 18 Maret lalu di Jakarta, Jumat (25/03/2022). Satu kandidat dinyatakan tidak lolos.

Melalui surat Nomor 800/2068/Pansel-JPTM/2022 ter tanggal 25 Maret 2022 Tentang hasil seleksi assesment pengisian JPT madya Sekdaprov Jatim, ke-7 kandidat yang lolos antara lain; Adhy Karyono (pejabat Kemensos RI), Bobby Soemiarsono (Kepala BPKAD Jatim), Indah Wahyuni (Kepala BKD Jatim), Jumadi (Kepala Dinas Kehutanan Jatim), Mohammad Yasin (Kepala Bappeda Jatim) dan Nurkholis (Kepala Dinas ESDM Jatim).

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Jatim, Benny Sampirwanto, dinyatakan tidak lolos sehingga gagal melaju ke proses seleksi berikutnya.

Sekretaris Pansel Sekdaprov Jatim, Aries Agung Paewai, mengatakan ke-7 kandidat sudah melakoni proses assesment dan menunjukkan kompetisi berjalan ketat karena semua kandidat memiliki kemampuan dan kualifikasi yang baik.

Dari hasil masukan tim assesor BKN ke Pansel, maka Pansel memutuskan untuk memilih 7 kandidat untuk melaju ke proses atau tahapan berikutnya.

“Tahap berikutnya adalah policy brief atau penulisan makalah yang pelaksanaannya pada 28 Maret 2022 mendatang. Lalu dilanjutkan dengan wawancara dengan tim pansel pada 30  Maret 2022,” ungkap Arief.

Diungkapkan Arief,  penulisan makalah dan wawancara adalah final step, sebelum tim pansel akan memilih “the best 3” untuk diusulkan ke Gubernur Jatim untuk kemudian diteruskan ke tim peniai akhir di Jakarta.

Merujuk pada rencana kerja, Arief mengatakan bahwa pada 1 April 2022 mendatang, the best 3 sudah bisa diumumkan.

“Penilaian sepenuhnya tergantung tim pansel, kita tunggu sama-sama,” pungkas Arief./*rizalhasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*