Wagub Jatim Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam Giri Pancar Suar PWI Kab Gresik dan Anugerah Olahraga 2022 SIWO PWI Jatim di Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik. (dok.istimewa)

JURNAL3.NET / Gresik – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Olahraga. Penghargaan itu diserahkan langsung kepada Emil Dardak oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfi Hakim.

Dalam penghargaan itu, Wagub Emil dinyatakan sebagai kepala daerah yang sukses menggerakkan semangat kontingen Jatim di PON Papua XX 2021 silam.

“Atas penghargaan yang diberikan saya mengucapkan terima kasih. Suatu kebanggaan karena PWI Jatim memperhatikan seluruh aspek masyarakat, salah satunya bidang sport. Kita tentunya berharap agar kita bisa terus memajukan olahraga di jawa timur,” kata Emil, Gresik, Kamis (24/3/2022) kemarin.

Emil mengatakan, penghargaan ini bukan untuk dirinya sendiri. Melainkan, ini adalah bentuk nyata bahwa sinergi pentahelix di antaranya dengan pemerintah, media, dan masyarakat. “Ini menunjukkan sinergi pentahelix jalan betul di Jawa Timur. Salah satunya pada sektor olahraga ini,” ujarnya.

“Dan masyarakat Jatim dengan ini bisa tahu bahwa atlet tidak bekerja sendirian. Mereka bekerja secara bersama, baik atlet, tim, manajemen. Mereka semua teladan bagi kita dan pemberian penghargaan dari PWI Jawa Timur menjadi motivasi yang luar biasa,” tambahnya.

Menurut Emil, Pemprov Jatim terus memberikan dukungan besar kepada para atlet kontingen Jawa Timur yang disebutnya sebagai Patriot Olahraga.

“Patriot Olahraga Jatim harus benar-benar didukung. Dukungan dari Ibu Gubernur pun tidak main-main. Mereka adalah best of the best, Prestasi itu harus ditempa sejak dini. Kolaborasi dengan KONI kami pandang akan berjalan baik,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022) hari ini.

Emil menambahkan, Bumi Majapahit banyak mencetak prestasi olahraga di sepanjang tahun 2021 hingga awal tahun 2022. Seperti berada di posisi ketiga di PON XX Papua hingga Mario Suryo Aji yang berlaga di Moto 3 GP Mandalika.

“Pada event PON Papua yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2021, kita menyaksikan bagaimana heroiknya perjuangan para atlet Jawa Timur hingga dapat meraih peringkat ketiga,” tambahnya.

“Bahkan baru-baru ini seorang pemuda Jawa Timur bernama Mario Suryo Aji yang tampil dalam gelaran Moto 3 yang mampu finish di posisi ke-14, tentu sangat membanggakan bagi kita semua sebagai warga Jawa Timur,” tutur Suami Arumi Bachsin.

Suami Arumi Bachsin itu berharap agar melalui gelaran ini hubungan antara wartawan olahraga dengan pelaku olahraga di Jawa Timur dapat semakin akrab, harmonis dan profesional. Ia pun optimis agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022 yang akan digelar bulan Juni mendatang dapat berjalan tanpa kendala.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengadakan Porprov. Kami optimis ini akan berlangsung semaksimal mungkin. Gegap gempita olahraga semoga dirasakan oleh ujung terbarat dan tertimur Jatim, agar semua dapat merasakan kebanggaan dalam prestasi olahraga Jawa Timur,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan, selamat kepada rekan wartawan yang telah berkontribusi baik pada Jatim terutama Kabupaten Gresik.

“Kami mengucapkan selamat pada para wartawan yang telah memberikan dorongan dan motivasi positif terhadap Kabupaten Gresik,”ucap dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*