Tingkatkan Kualitas Menulis, HIPMI PT Unesa Gelar Pelatihan Copywriting


JURNAL3.NET / SURABAYA – Copywriting merupakan tulisan yang disampaikan melalui media online maupun media cetak yang biasanya digunakan untuk memasarkan suatu produk. Tulisan itu untuk mempengaruhi dan menyakinkan satu ataupun sekumpulan orang terhadap suatu produk.

Berdasarkan hal itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), sukses melangsungkan webinar pelatihan Copywriting secara daring melalui zoom meeting, Minggu (27/3/2022) hari ini.

Kegiatan yang bertajuk “The Power of Copywriting in Digital Marketing” ini dalam rangka mengembangkan dan peningkatan keilmuan dalam dunia kepenulisan.

Webinar pelatihan Copywriting yang dipandu oleh MC Putri Rizki Anggraeni selaku pengurus HIPMI PT Unesa, kegiatan ini menghadirkan narasumber Siaw Andreas, Copywriting at socialmediamarketer.id dengan moderator Via Anisa Alviani, Sekretaris Acara HIPMI PT Unesa dan Sekretaris Komisaris PT. Sekolah Tinggi Mentor Milenial dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari pengurus, anggota, dan umum.

Ketua Umum HIPMI PT Unesa Inda Faiqotul Himmah mengucapkan, bahwa terima kasih banyak kepada panitia yang sangat luar biasa dalam menyiapkan acara pada pagi hari ini dan selalu saling bahu membahu.

“Saya mengucapkan terima kasih pula kepada pemateri yang sudah menyempatkan waktunya unfum hadir dalam acara ini.  Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh peserta webinar yang berjudul the power of Copywriting in digit marketing yang hadir disini,” kata Inda.

Inda menyampaikan, bahwa webinar ini nantinya kita akan membahas mengenai apa sih kekuatan dari copywriting dalam marketing digital? apa sih powerfullnya? dan mengapa ini penting untuk kita bahas?.

“Dalam hal ini semoga para peserta dapat memaksimalkan dengan baik terkait praktik copywriting apalagi dalam dunia bisnis,” imbuh Ketua Umum HIPMI PT Unesa.

Ia pun berharap setelah mengikuti webinar copywriting ini kalian dapat menyerap beberapa output tersebut. Yaitu, dapat membuat naskah iklan maupun broadcasting dengan riset keilmuan yang mendalam sesuai buyer personal, Membuat materi pemasaran terlihat unik dari yang lain, Membantu menaikkan peringkat produk atau brand di hasil search engine, dan Meningkatkan interaksi pengguna terhadap produk atau brand.

Copywriting at socialmediamarketer.id Siaw Andrease menjelaskan, Copywriting adalah skill untuk mempengaruhi atau memersuai pembaca lewat tulisan. Selain itu, ia pun menyebut tujuan Copywriting ini adalah meningkatkan interaksi, konversi, dan subscriber.

“Mengapa Copywriting itu sangat penting. Karena ketika kamu ingin mempromosikan sesuatu, bukankah kamu menggunakan gambar atau tulisan, serta di media sosial, kita tidak hanya bersaing dengan kompetitor saja tapi kita juga bersaing dengan orang-orang yang mereka follow,” ujar Siaw.

Siaw menjelaskan, ada tiga tips dan trik untuk cepat dan mudah menulis Copywriting. “Yaitu, gunakan kata-kata aksi, semakin spesifik semakin menarik, dan ganti kata-kata yang kamu ingin gunakan,” imbuhnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*