Aplikasi E-Yankes Presisi Bakal Pantau Kesehatan Polisi di Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan dengan pejabat utama Polda Jatim melakukan dialog interaktif dengan personel Polda Jatim yang sedang dirawat karena terpapar covid-19 dan penyakit lain menggunakan aplikasi E-Yankes Polri di Gedung Bhakti Lantai 1 Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim.

Dalam dialog tersebut, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta berkesempatan memberi arahan kepada seluruh personel Polda Jatim yang sedang sakit akibat covid-19 dan menderita sakit lainnya sehingga tidak dapat menjalankan kedinasan sebagai personil Polri menggunakan Aplikasi E-Yankes Polri.

“Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokles) dan Biro SDM Polda Jatim akan melakukan langkah-langkah pemberian pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri,” kata Nico Afinta dalam rilis terima media Jurnal3. Senin (28/3/2022) hari ini.

Nico Afinta menjelaskan, ada beberapa langkah-langkah tersebut diantaranya adalah, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala pada personel Polra Jatim. Ia menyebut, upaya-upaya hidup sehat, serta menggandeng rumah sakit jajaran Bhayangkara guna melakukan upaya penyembuhan kembali bagi personil yang sakit.

Nico juga memberikan semangat dan memotivasi untuk sembuh serta mengetahui perkembangan kesehatan anggota yang sakit dengan menyapa dan berdialog satu persatu personil yang sedang sakit secara virtual.

“Polda Jatim juga memiliki Program Semangat (Semua Untuk Anggota) yang memberikan santunan kepada setiap personil Polda Jatim yang sakit maupun berduka. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari seluruh personil Polda Jatim yang memberikan sumbangan suka rela setiap hari Jumat,” tukasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*