Rakernas dan Pelantikan Pengurus HISMI Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Bangsa

JURNAL3.NET / SURABAYA – Rakernas dan Pelantikan Pengurus BPP Himpunan Saudagar Mahasiswa Indonesia (HISMI) masa bakti 2022 – 2024 dilaksanakan khidmat dan meriah di Gedung lantai M Yello Hotel Jemursari Surabaya, (29/3/2022) hari ini. Dan, kewajiban HISMI masa bakti baru ini lumayan berat, karena dilakukan di masa pandemi covid-19.

Ketua Pelaksana Rakernas dan Pelantikan BPP HISMI 2022 Krisna Ardian mengatakan, bahwa HISMI sejak kelahirannya ada dan untuk melahirkan entrepreneur muda yang berjiwa kreatif, inovatif, dan tidaklah mudah menyerah dalam menghadapi persaingan dunia usaha di era digital ini.

Sejak 2020, pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan mahasiswa seluruh Indonesia, bukan sekedar untuk meningkatan kapasitas para kader-kader HISMI. Namun lebih untuk kehadiran HISMI juga bisa memberikan inovasi-inovasi baru dan mencetak sejarah dalam kehadirannya.

“HISMI adalah wadah organisasi yang terlahir dan ada bagaimana dapat melahirkan wirausaha muda yang lebih hebat. Apa yang harus dikerjakan lebih hebat lagi di masa usia emasnya nanti,” kata Krisna, dalam sambutannya pada Rakernas dan Pelantikan Badan Pengurus Pusat HISMI Masa Bakti 2022-2024.

Dimana, lanjut Krisna, Tujuannya juga adalah untuk bagaimana dapat melahirkan dan mengembangkan calon pengusaha yang berkualitas dan Berprofessional. HISMI juga merupakan bagaimana dapat mengkaderisasikan orang dan melahirkan calon-calon entrepreneur muda.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kalau kita mau mengubah mindset bangsa dan menjadi pelaku pebisnis sukses. Ini yang harus kita buktikan, dalam wadah bergensi,” ucapnya.

Kita ini kan perkumpulan pengusaha muda salah satu penggerak perekonomian bangsa, Krisna berharap nantinya kedepan terjadi kolaborasi yang intensif antara HISMI dan calon pengusaha agar bisa memajukan perekonomian bangsa Indonesia ini.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus BPP HISMI dan panitia telah menyukseskan dan support kepada acara ini. Sehingga acara ini berlangsung dengan lancar. Semoga HISMI kedepan bisa menjadi barometer dari mahasiswa-mahasiswa seluruh Indonesia menjadi pengusaha yang sukses,” tandas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*