Angkringan Ramadan Disajikan dengan Rasa Otentik Nusantara

JURNAL3.NET / SURABAYA – Memasuki bulan suci Ramadan, tentu para kaum muslimin di seluruh penjuru dunia akan menyambutnya dengan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan hidangan menu buka puasa. Urusan berbuka puasa bisa dilakukan di mana saja, termasuk di sebuah hotel bersama rekan-rekan kerja maupun sahabat.

Untuk memenuhi sensasi berbuka puasa yang tak biasa, Ibis Syles Jemursari Surabaya menawarkan hidangan yang unik. Hotel tersebut menghadirkan berbuka puasa dengan tema ‘Angkringan Ramadan’ yang bisa dinikmati di sTREATs Restaurant selama bulan puasa. Angkringan Ramadan ini akan dihadirkan dengan berbagai menu andalannya dan suasananya seperti angkringan di Jogjakarta.

“Bertempat di area sTREATs Restaurant lantai 3, kami telah mempersiapkan semua menua spesial yang dimasak langsung oleh chef Sarto dan timnya. Sedangkan menu yang ditawarkan ada berbagai pilihan seperti takjil, gorengan, tahu campur, nasi kucing, nasi jamblang, aneka sate-satean, es campur, dan bubur Madura. Semua itu disajikan dan suasana yang sama persis dengan angkringan di Jogja,” ungkap Ricky Coen Arifin, General Manager Ibis Styles Hotel Jemursari Surabaya, Selasa (5/4/2022).

Yang kita persiapkan bukan saja dari sisi makanan yang akan kita sajikan untuk para tamu. “Bahkan kapasitas sTREATs Restaurant dan woot!Poolbar kita perluas dan dekorasi lebih instagrameble menurut anak milenial sekarang, agar suasanya lebih nyaman untuk bersangkap menikmati aneka menu yang kita sajikan,” ungkapnya dalam rilis terima media jurnal3. Rabu (6/4/2022).

Sementara itu, Chef Yuniar Agung Sasmito menjelaskan, bahwa tim pastry juga mempersiapkan ornamen masjid dengan tulisan ‘Marhaban Yaa Ramadan’ yang terbuat dari griffine.

“Semacam roti gandum yang berbahan dasar tepung terigu sebanyak 2kg dan dipadukan dengan kurma sebanyak 10 kg, dibuat miniatur masjid dengan waktu pengerjaan selama satu minggu dan dikerjakan oleh tiga orang dari tim pastry,” tutur Yuniar.

Dibuka mulai pukul 17.00 WIB setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan, para tamu bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan sajian live musik dan menyaksikan terbenamnya matahari atau sunset di area pool deck yang ada di Lt. 3 woot!PoolBar. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*