Cipayung Plus Surabaya Demo, Begini Tuntutannya

JURNAL3.NET / SURABAYA – Massa mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus kota Surabaya menggelar aksi damai kenaikan sejumlah harga bahan pokok mulai dari BBM, Minyak goreng (migor), hingga PPN di Surabaya, Kamis (14/4/2022) lalu.

Titik kumpul aksi ini berada di depan kantor DPRD Provinsi Jawa Timur. DPRD Jawa Timur mengirimkan surat penyampaian aspirasi dari Cipayung Plus kepada presiden RI dan ketua DPR RI.

Aksi damai Cipayung Plus Kota Surabaya pada tanggal 13 April lalu berjalan kondusif. Nampak Walikota Surabaya yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya menemui massa aksi. Demikian juga di kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, nampak Wakil Ketua DPRD Jawa Timur menemui massa aksi Cipayung Plus Kota Surabaya.

Merespon surat aspirasi Cipayung Plus yang dikirim DPRD Jawa Timur kepada Presiden RI dan Ketua DPR RI, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Surabaya melalui Biro Kajian Isu Strategis Popin Kurniawan mengatakan, PMKRI Surabaya tetap konsisten mengawal tuntutan tersebut hingga terealisasi.

“Kami (PMKRI) secara konsisten mengawal segala tuntutan yang disampaikan saat aksi damai Cipayung Plus Kota Surabaya di depan kantor DPRD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 April lalu,” kata Kurniawan saat dihubungi via WA. Jumat, (15/4/2022) kemarin malam.

Sementara itu, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Surabaya Hugolinus Gani menjelaskan bahwa, jika dalam kurun waktu 7×24 jam tuntutan yang disampaikan oleh Cipayung Plus Kota Surabaya tidak terealisasi, maka akan ada aksi jilid dua dengan massa yang lebih banyak.

“Perlu kami sampaikan, jika dalam kurun waktu 7×24 jam tuntutan yang disampaikan oleh Cipayung Plus Kota Surabaya tidak terealisasi oleh pemerintah, maka akan ada aksi jilid dua dengan masa yang lebih banyak,” tegas Gani. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*