Laznas BMH Ajak 1.313 Santri dan Dhuafa di Jatim Buka Puasa Bersama

Suasana berbuka puasa para santri dan dhuafa yang digelar Laznas BMH Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dengan program berbagi terus memanfaatkan momentum Ramadan sebagai bulan menebar kebaikan. Di antaranya melalui program buka puasa bersama santri tahfidz dan dhuafa pedalaman. Hal itu diantara lain dilakukan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur.

“Dalam momentum Ramadan 1443 Hijriyah kali ini, Laznas BMH bisa berbagi buka puasa bersama anak-anak dhuafa dan santri tahfidz yang dilakukan menyebar dan serentak di 24 kota di Jatim,” kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim, Minggu (17/4/2022) kemarin.

Dari penyelenggaraan buka puasa serentak tersebut, kata Muslim, ada lebih 1.313 anak yatim dhuafa dan santri tahfidz menjadi penerima manfaat program. “Melalui program buka puasa bersama ini, diharapkan kebahagiaan di bulan Ramadan merata dan dapat pula dinikmati oleh masyarakat pedalaman juga,” ujarnya dalam rilis yang terima Jurnal3.net, Senin (18/4/2022).

Program ini tentu memberikan rasa syukur para pengelola dan pengurus pesantren. Seperti diungkapkan oleh pengajar pada Ponpes Darul Hijrah, Ustadz Azhfar. Ia menuturkan, santri-santri yang ada dia asuh terbiasa dengan puasa sunnah Senin dan Kamis. “Alhamdulillah hari ini mereka berbuka dengan dengan menu istimewa. Nasi ayam plus telor goreng,” tuturnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*