Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep di Madura

JURNAL3.NET / SUMENEP – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Udara Trunojoyo di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (20/4/2022) hari ini.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bandara tersebut membuka konektivitas dari menuju ke pulau Madura. Bandara ini juga diyakini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Madura dan pulau sekitarnya.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan Bandara Trunojoyo Kab. Sumenep Provinsi Jawa Timur,” ujarnya dalam kesempatan tersebut yang disiarkan secara daring.

Ia optimis dengan konektivitas yang mudah, maka saya percaya mobilitas masyarakat akan meningkat. Sehingga titik-titik pertumbuhan ekonomi baru akan tumbuh muncul dan kesempatan kerja baru bermunculan juga bertambah.

Bertepatan dengan momentum jelang Hari Raya Idul Fitri, Jokowi meminta secara khusus Menteri Perhubungan untuk melakukan uji coba rute penerbangan Surabaya-Sumenep dan Jakarta-Sumenep.

“Ini penting untuk kita cek apakah masyarakat antusias dengan adanya rute penerbangan ini. Penuh atau tidak pesawatnya. Insyaallah saya yakin penuh. Mohon diusahakan,” pintanya.

Di akhir, Jokowi berharap bahwa kehadiran bandara harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat dan dijaga dengan baik.

“Utamanya dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, meningkatkan roda perekonomian agar masyarakat lebih sejahtera,” harapnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*