Bandara Trunojoyo Resmi Beroperasi, Khofifah Pengungkit Ekonomi Wilayah Madura

JURNAL3.NET / SUMENEP – Dengan diresmikan bandara tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis akan mengungkit pertumbuhan ekonomi wilayah Sumenep Madura dan kepulauannya.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi starting point pertumbuhan ekonomi di Sumenep, Madura dan sekitarnya yang semakin meningkat ke depannya,” ungkap Gubernur Khofifah, Sumenep, Selasa (20/4/2022) kemarin.

Khofifah menambahkan, jika sudah ada bandara dan secara resmi sudah beroperasi komersial, maka kehadiran bandara ini akan menjadi daya tarik masuknya investasi di Madura.

“Adanya bandara ini akan menarik bagi para investor. Utamanya pariwisata dan kerajinan khas Madura. Saya yakin, jika diiringi dengan branding yang baik maka para investor akan berdatangan ke Sumenep, mengingat Sumenep memiliki banyak potensi khususnya Wiarsa di kepulauan,” tambah Khofifah dalam rilis terima media jurnal3.net, Kamis (21/4/2022) hari ini.

Menurut Khofifah, fokus utama dan terpenting untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat akan adanya layanan bandara dari dan ke Sumenep.

“Masyarakat Madura ini diasporanya banyak. Kita harus sosialiasi secara masif. Agar masyarakat mengetahui ada layanan penerbangan dari dan ke Sumenep,” tutur Khofifah. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*