Kapolri Tinjau Arus Mudik di Terminal Bungurasih

JURNAL3.NET / SIDOARJO – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau Terminal Purabaya (Bungurasih) di Waru Sidoarjo. Tinjauan ini dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi sejumlah tokoh. Yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyatakan, apresiasi atas segala kesiapan Jatim dalam menyambut arus mudik lebaran tahun 2022.

“Hari ini, saya mendapatkan kesempatan melaksanakan kunjungan ke Terminal Purabaya, dimana tadi kita sudah lihat kesiapan dari pos pelayanan terpadu yang dipersiapkan dalam rangka melayani arus mudik, semua dipersiapkan dalam rangka melayani arus mudik, lengkap dan bagus,” kata Sigit Prabowo. Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut Kapolri mengapresiasi kesiapan yang dilakukan oleh Terminal Purabaya dalam memberikan pelayanan bagi para pemudik. Dimana, dilaksanakan pula uji emisi terhadap kendaraan, termasuk pula tes urin bagi driver bis.

“Ini baik sekali, karena dilakukan agar penumpang juga yakin pengemudi dalam keadaan sehat dan kondisinya prima untuk bisa membawa penumpang khususnya rute jauh,” tutur Kapolri.

Kapolri berharap agar masyarakat memanfaaatkan gerai vaksin yang ada. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi penyebaran virus covid-19 yang dapat menimbulkan kluster keluarga pasca lebaran.

“Kali ini mudiknya lebih meriah daripada tahun lalu. Harapan kita semuanya dapat bertemu dengan keluarga dalam kondisi sehat. Sampai detik ini, angka covid-19 di Jawa Timur menurun. Jadi, pertahankan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan lakukan vaksinasi,” imbuhnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*