Ada Peningkatan Pemudik, Wagub Emil : Animo Masyarakat Tahun ini Luar Biasa

JURNAL3.NET / SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut animo masyarakat Jatim yang hendak mudik lebaran tahun ini luar biasa. Emil mengatakan ada peningkatan pemudik di Jatim.

“Animo dua tahun tidak mudik akibat Pandemi Covid-19 sangat terasa sekali. Tapi saya melihat pelayanan oleh PT.KAI sangat baik melayani para pemudik dengan penerapan protokol kesehatan sehingga para penumpang sehat dan pemudik menikmati layanan transportasi dengan nyaman,”kata Wagub Emil Dardak di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (29/4/2022) kemarin.

Emil pun melihat meskipun animo masyarakat Jatim sangat tinggi, tak lengah PT. KAI tetap menyediakan layanan antigen bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster).

“Layanan ini kami nilai sanga baik yang diberikan kepada para penumpang sehingga mereka bisa melaksanakan mudik dengan sehat dan nyaman,” kata Emil Dardak dalam rilis terima media jurnal3.net. Sabtu (30/4/2022).

Emil mengatakan, bahwa PT KAI ini sudah memberikan layanan optimal dimana penumpang harian atau mereka yang bekerja menggunakan transportasi kereta api tetap terlayani disamping melayani para pemudik tersebut.

“Alhamdulillah seluruh penumpang bisa terakomodir antara rutin dan melatanai pemudik lebaran,”ungkap suami Arumi Bachsin..

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Jatim bersama jajaran terkait terus mematangkan dan memetakan titik-titik kerawanan jalur pemudik yang tersebar di 200 pos layanan yang disiagakan dengan pihak kepolisian.

“Terpenting semua ini adalah konektivitas setelah tiba di stasiun tujuan masyarakat akan melanjutkan ke titik selanjutnya apakah menggunakan kendaraan pribadi maupun umum,”tutur mantan Bupati Trenggalek. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*