Khofifah Pastikan Aman dan Lancar Posko Mudik 2022 di Rest Area Tol Ngawi

JURNAL3.NET / NGAWI – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memeriksa kesiapan Posko Pelayanan dan Posko Pengamanan Rest Area KM Tol Ngawi Solo KM 575 A, Jumat (29/4/2022). Gubernur Jatim beserta jajaran Forkopimda Jatim sempat mengecek layanan gerai vaksin di tempat rehat tersebut.

Khofifah mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan layanan serta fasilitas bagi pemudik yang masuk wilayah Jatim semua dalam kondisi baik.

“Di rest area ada tim yang akan membantu menyiapkan berbagai layanan pada saat mudik dan balik. Ini menjadi bagian penting untuk membangun sinergitas kita untuk memastikan arus mudik maupun balik lebaran idul Fitri 1443 H bisa berjalan aman, sehat, lancar, dan selamat,”kata Khofifah dalam rilis terima media jurnal3.net, Sabtu (30/4/2022).

Khofifah meninjau tempat tersebut untuk melihat secara langsung masyarakat melakukan vaksinasi booster, Gubernur Khofifah juga mengingatkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap agar segera mengambil jatah, baik bagi pemudik atau bakal kedatangan keluarga jauh.

“Ini salah satu bagian penting untuk memberseiring bahwa saat mudik dan balik ini semua dalam keadaan sehat, dalam keadaan terlindungi, dan melindungi yang lain. Jadi kalau dirinya sehat maka yang ada di lingkungan terdekatnya juga sehat, kalau dirinya terlindungi maka yang ada di lingkaran terdekat juga terlindungi,” tutur Khofifah.

Sementara arus lalu lintas pada H-3, berdasarkan data Polres Ngawi menyatakan bahwa data peningkatan kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Polda Jatim pada hari Kamis 28 April 2022 lebih meningkat dibandingkan hari Rabu 27 April 2022 sebanyak 289 persen yaitu 5.497 menjadi 15.924 kendaraan. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*