Gubernur Khofifah Sidak Pos Pengamanan Malam Takbiran di Jatim

JURNAL3.NET / SURABAYA – Turunnya para petinggi Pemerintahan untuk memantau keamanan arus mudik, menjadi tradisi setiap tahun. Dan itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim saat memantau keamanan malam takbiran melalui dua pos pengamanan. Minggu (01/5/2022).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa jumlah keseluruhan di seluruh Jawa Timur ada 185 pos Pam, 59 pos Yan, 12 pos Terpadu, selain itu juga ada pos di 23 rest area. Masing-masing pos sudah terkoneksi dengan e-pos atau elektronik pos.

“Elektronik pos ini menjadi koneksitas antar sistem, bisa terkoneksi lebih cepat, lebih mudah dan tentu antisipasi dari hal-hal yang kita lakukan bisa lebih cepat dan mudah. Untuk bisa direspon oleh seluruh institusi, sedangkan yang ada di pos ini ada jajaran Polri, TNI, Dokter, Satpol PP, dan Pramuka,” kata Khofifah dalam rilis terima media jurnal3.net, Senin (02/5/2022).

Khofifah menambahkan, hal ini menjadi bagian satu kesatuan sinergitas antara elemen strategis untuk memberikan pengamanan perlindungan pada proses mudik dan balik lebaran 1443 Hijriah / 2022 Masehi.

“Selamat menyambut Idul fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, aman, lancar, dan selamat sampai di tempat tujuan masing-masing,” tutur Khofifah. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*