Libur Lebaran, Layanan Dukcapil Kota Madiun Tetap Buka

JURNAL3.NET / MADIUN – Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Faktrulloh mengapresiasi Dukcapil Kota Madiun tetap buka pada libur Hari Raya Idul Fitri. Dukcapil Kota Madiun tetap melayani administrasi kependudukan warga sampail tanggal 8 Mei 2022.

“Saya mendengar katanya di Kota Madiun pelayanan adminduk tetap jalan meski sedang libur lebaran. Dan ternyata setelah cek ke sini, ternyata benar. Pelayanan buka sampai full sampai tanggal 8 nanti,” kata Zudan saat berkunjung di kantor Dukcapil Kota Madiun, Selasa (03/5/2022) kemarin.

Zudan berkesempatan mengunjungi dua mesin Ajungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ditempatkan di tengah kota dan tempat wisata kota Madiun yang ramai pengunjung. Selain itu, Zudan melihat langsung pelayanan kepada dua warga yang mengurus kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-el).

“Jadi di sini (Kota Madiun) itu, pelayanan online jalan, yang langsung di kantor juga jalan. Bahkan, ada layanan keliling di mal dan pusat keramaian di akhir pekan,” beber Zudan dalam rilis terima media jurnal3.net, Rabu (04/5/2022).

Sementara itu, Wali kota Madiun menyatakan, pihaknya bertekad menjalankan semua instruksi dari Pemerintah Pusat di Jakarta. Termasuk pelayanan optimal khususnya bidang administrasi kependudukan.

“Apa yang menjadi instruksi, benar-benar kita jalankan. Dan tentu ini demi pelayanan yang optimal untuk masyarakat,” pungkasnya. *Syaiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*