Libur Lebaran, Kemendagri Beri Apresiasi Layanan Dukcapil Kota Surakarta

JURNAL3.NET / SURAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi layanan kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang tetap buka meski saat lebaran.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Faktrulloh mengapresiasi atas layanan yang dinilai sudah sangat baik dan dapat menjadi contoh praktik baik untuk kabupaten/kota lainnya saat libur lebaran idul Fitri 1443 H maupun cuti bersama 2022.

“Pencapaian yang sudah baik ini belum cukup. Terus tingkatkan pelayanan agar masyarakat makin bahagia. Saya dorong Disdukcapil Surakarta menuju layanan 15 menit jadi. Di Indonesia baru Disdukcapil DKI Jakarta yangbmendeklarasikannya, Surakarta jangan mau ketinggalan,”kata Zudan saat berkunjung di kantor Dukcapil Kota Surakarta, Rabu (04/5/2022) lalu.

Sementara itu Kadis Dukcapil Surakarta Y Pramono melaporkan kegiatan piket layanan adminduk selama libur nasional dan cuti bersama lebaran tersebut sebagai implementasi dari Surat Edaran Sekretaris Daerah Surakarta Nomor : KP.11/1528/2022.

“Kami menugaskan 10 tim secara bergiliran, dimulai tanggal 29 – 30 April 2022. Sementara untuk tanggal 1 sampai 3 Mei libur dan ditugaskan kembali piket layanan pada tanggal 4 hingga 8 Mei 2022,”ujar Y Pramono dalam keterangan tertulis diterima redaksi jurnal3.net, Jumat (6/5/2022) hari ini.

Pramono menambahkan, bahwa dilakukan secara bergiliran dengan harapan pelayanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan, dan para pegawai juga tetap bisa menikmati liburan lebaran bersama keluarga. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*