Gelar Reuni Akbar, Alumni Pesantren Nurul Hidayah Bangun Kepercayaan

JURNAL3.NET / SUMENEP – Reuni Akbar perdana dan silaturahmi temu kangen keluarga besar Alumni Pesantren Nurul Hidayah Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur dari berbagai angkatan berlangsung meriah pada Sabtu (07/5/2022) kemarin malam.

Acara yang dikemas dengan pengajian yang diikuti berbagai angkatan alumni Pesantren Nurul Hidayah tersebut berlokasi di halaman Pesantren Nurul Hidayah.

KH. Dasuki Yahya, Pengasuh Pesantren Nurul Hidayah menyampaikan selamat datang dan banyak terima kasih kepada para alumni yang sudah menghadiri kegiatan ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para alumni dan simpatisan yang sudah meluangkan waktu, baik tenaga dan pendanaan, sehingga sukses seperti ini. Semoga apa yang sudah dilaksanakan malam hari ini, baik bantuan yang kelihatan seperti tenaga, dana, serta bantuan yang tidak tampak seperti doa dan pemikiran. Insya Allah akan mendapatkan pahala kelak nanti oleh Allah subhanallahu wata’ala,” kata Kiai Dasuki.

Dalam tausiyah singkat, Kiai Imam Sutaji Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menyampaikan bahwa reuni Akbar selain menyambung tali silaturahmi juga membangun kepercayaan seorang santri terhadap gurunya.

“Di mana pun berada santri harus benar-benar menjaga tiga hal kepercayaan gurunya. Diantaranya adalah Santri harus menjaga kepercayaan guru, zaman sekarang santri harus berhati-hati memilih tempat lembaga pendidikan atau guru, dan santri harus menjaga sanad Guru,” ucap Kiai Imam Sutaji. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*