Gubernur Khofifah Pantau Arus Balik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

JURNAL3.NET / BANYUWANGI – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pos pantau Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Sabtu (7/5/2022) kemarin. Didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya, dan Kabinda Jatim, orang nomor satu di Jawa Timur itu memantau arus balik.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pembelian tiket online kapal sangat membantu masyarakat karena mereka harus mengantre.

“Kita bisa melihat sendiri, bagaimana proses online ticketing untuk penyeberangan itu sangat membantu masyarakat dalam mengakses tiket tanpa harus mengantri,” kata Khofifah dalam keterangan tertulis diterima redaksi Jurnal3.net, Minggu (8/5/2022).

Khofifah menuturkan bahwa ketersediaan fasilitas yang mumpuni juga harus menjadi perhatian. Seperti fasilitas movable bridge yang ada di Pelabuhan Ketapang, di mana sangat memudahkan masyarakat.

“Di sini juga sudah disiapkan Bridge yang non movable dan movable. Semuanya berseiring, untuk memberikan percepatan dan kemudahan masyarakat baik yang mengunakan roda 4, roda 2 maupun tanpa mobil pribadi. Setiap 45 menit akan ada kapal penyeberangan yang berangkat Ketapang – Gilimanuk selama 24 jam begitu juga sebaliknya,” tutur Khofifah.

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam pelaksanaan mudik maupun balik pada momen lebaran 2022. Kesiapan dan kesigapan semua pihak jadi kunci sukses pelayanan masyarakat.

“Mudah-mudah ini berseiring dengan public services yang bisa kita lakukan sebaik dan efektif. Sehingga masyarakat baik sedang berlibur ataupun mudik semuanya berjalan lancar dan aman,” tukas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*