Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Kapolresta Banyuwangi

JURNAL3.NET / SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim, yang dihadiri oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Pejabat utama Polda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Kapolres Tanjung Perak di Loby Lantai II Gedung Patuh Mapolda Jatim. Jumat, (13/5/2022) lalu.

Mutasi Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, hal tersebut merupakan wujud dari regenerasi dan realisasi Polri dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

“Apresiasi saya atas kinerja, prestasi dan pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama selama pelaksanaan tugas di Polda Jatim, sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Jatim dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim,”kata Nico Afinta dalam keterangan tertulis diterima redaksi media Jurnal3.net, Minggu (15/5/2022).

Upacara Serah Terima Jabatan Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim. Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Kombes Pol. Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H. dengan Jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda NTB sedangkan AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. sebagai Kapolresta Banyuwangi yang baru.

Menurut Nico, Keberhasilan seorang kasatwil atau kapolres ditentunkan bagaimana dia membuat hubungan, menjaga hubungan dan meningkatkan hubungan dengan semua stake holder. Sehingga pelaksanaan tugas pokoknya dalam menjaga Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu kepada kapolres yang baru dapat segera menyesuaikan dan melakukan hubungan dengan semua stake holder sehingga bisa berhasil dalam pelaksanaan tugas di banyuwangi,”tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kenal Pamit Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim. *Syaiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*