HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolda Jatim Ikuti Upacara Virtual

JURNAL3.NET / SURABAYA – Peringatan HUT ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari diselenggarakan dari Ruang Astagina Gedung Bhayangkari Jalan Sriwijaya I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan pejabat utama Polda Jatim mengingat upacara secara virtual dari Gedung Mahameru Polda Jatim.

Selain itu juga diikuti Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Ully Nico Afinta beserta pengurus YKB Jawa Timur serta pengurus YKB tingkat cabang dari Polres/Polresta jajaran Polda Jatim.

Kapolri Jenderal Listyo Prabowo mengatakan bahwa dalam berkembangnya zaman YKB saat ini terus berkembang untuk mewujudkan bangsa yang maju.

“Seluruh jajaran Bhayangkari dapat memahami dan mendukung segala program yang diselenggarakan oleh YKB sehingga YKB dapat berkembang dan mandiri, diantaranya dengan mengembangkan badan usaha yang ada di dalam Yayasan,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Menurut Sigit, ketentaraan atau aturan yang ada di Yayasan agar dipatubi dan dilaksanakan, sehingga program kegiatan yayasan dpaat berjalan dengan baik.

“YKB juga berperan aktif membantu Polri dalam penanganan covid-19 dengan aksi sosial serta berperan aktif dalam penulisan ekonomi dan menjaga, mengawal terkait investasi bangsa,”imbuh Sigit Prabowo.

Sementara itu, Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Ny Ully Nico Afinta menyampaikan bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari secara resmi berdiri pada tangg.5 Mei 1980, organisasi ini berfokus pada bidang sosial pendidikan.

“Sekolah yang dikelolah oleh YKB Jatim di tahun 2022 berjumlah 149 sekolah dari berbagai jenjang yaitu PAUD, SD, SMP, SMA/K, 2 sekolah khusus SLB dan informal TPQ, di 38 kabupaten/kota dengan jumlah murid saat ini sebanyak hampir 9.148 dan 1.054 guru/karyawan,”ujar Ully dalam keterangan tertulis diterima redaksi media jurnal3.net, Rabu (25/5/2022).

Ully Nico Afinta menjelaskan bahwa semua tantangan, hambatan dan perubahan yang dihadapan dalam setiap periode dan penuh dinamika membuat Yayasan dan Sekolah Kemalah Bhayangkari semakin matang dalam berkarya serta makin semabgat untuk menyambut tahun ajaran 2022/2023.

“Memasuki usia ke-42 tahun, YKB Jatim melalui sekolah Kemala Bhayangkari selalu meningkatkan kualitas Kebhayangkaraan menuju merdeka belajar sehingga dapat mengawal, menjaga dan melindungi keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia,” ucap Istri Kapolda Jatim.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Jatim, Ketua PYKB Daerah Jatim, Wakapolda Jatim, Wakil Ketua Bhayangkari, Irwasda Polda Jatim, dan Wakil Ketua PYKB Daerah Jatim. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*