Job Fair Sidoarjo 2022 Diikuti 7 Ribu Pencari Kerja

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menegaskan komitmen pemerintah daerah menjalankan 17 program kerja Gus Muhdlor-Subandi./*ist

JURNAL3.NET / SIDOARJO – Bursa Kerja atau Job Fair yang diadakan Pemkab Sidoarjo disambut ribuan pencari kerja. Job Fair kali ini dilaksanakan mulai 24 Mei dan berakhir Rabu (25/05/2022) hari ini di Alun-alun Sidoarjo.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, Happy Setianingtyas menjelaskan ada 46 perusahaan dengan jumlah 1.776 lowongan kerja.

“Pendaftaran pada job fair ini dilakukan secara online. Ada sekira 7 ribu pelamar pencari kerja,” kata Happy

Selain pendaftaran online, Disnaker Sidoarjo juga menyiapkan tempat mendaftar secara ofline. Hal ini bertujuan membantu para pencari kerja yang kesulitan saat daftar online.

“Kita juga siapkan tempat di Paseban Alun-alun tempat pendaftaran ofline dan mendampingi sampai bisa mendapat kesempatan bekerja,” terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menegaskan komitmen pemerintah daerah menjalankan 17 program kerja Gus Muhdlor-Subandi.

Subandi tidak menampik, tingginya angka pengangguran di Sidoarjo disebabkan adanya Pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Ini merupakan ikhtiar kita untuk mengurangi angka pengangguran di Sidoarjo,” ujarnya.

Subandi meminta Disnaker untuk mengelola job fair ini dikelola secara profesional. Tidak ada istilah titip-menitip. Biarkan mereka memilih tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya.

“Semua harus dikelola dengan profesional. Agar mereka tidak kapok bekerjasama dengan dengan kita dan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas lagi,” tegasnya./*dayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*