Objek Wisata Kekinian di Kabupaten Malang Tawarkan Spot Foto Cafe Dancok

Wisata Taman Bumi di Pujon, Mulai Cafe Dancok, Kolam Renang, Camping, Hingga Jembatan Gantung

JURNAL3.NET / MALANG – Waktu bersantai pasti dibutuhkan oleh semua orang terutama meluangkan waktu dengan liburan bersama keluarga, sahabat, teman, dan pacar. Namun kebutuhan liburan tersebut bisa kalian dapatkan di Taman Bumi yang beralamat Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Masuk Taman Bumi hanya dibanderol murah meriah, weekday dan weekend harganya sama. Murmer (Murah Meriah) kan… ?. Selain itu bakal disuguhkan dengan pemandangan pertama spot foto Cafe Dancok (Daun Coklat) sebelum masuk.

Onwer Taman Bumi Satrio mengatakan, bahwa setelah masuk loket para wisatawan bakal melintasi jembatan gantung berwarna putih yang berkapasitas maksimal 20 orang. Jembatan ini biasanya disebut jembatan wot ogal-agil.

“Iconic Taman Bumi ini patung Kamajaya dan Kamaratih (dalam kultur Jawa -red). Biasa yang kita kenal itu patung Rama Shinta. Patung ini terletak setelah melintasi jembatan putih. Maka dapat dipastikan para wisatawan melakukan foto di depan patung itu,” kata Satrio saat diwawancarai awak media dari Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Luas Taman Bumi, kata Satrio, sekitar kurang lebih 2 hektar. Setelah dari patung Kamajaya dan Kamaratih, terlihat view bagus ada kolam yang bisa dinaiki perahu sampan oleh para pengunjung.

“Tak kalah serunya lagi, bagi keluarga yang bawa anak-anaknya bisa bermain di kolam renang yang kami sediakan, dengan kedalaman 150 cm dan view patung Dewi Sri. Air kolam renangnya pun terus mengalir dari sumber,”katanya dalam keterangan tertulis diterima redaksi media jurnal3.net, Rabu (25/5/2022).

Bagi yang suka camping, Anda bisa melakukan di sini, ada tempatnya. Bisa kapasitas untuk 120 orang. Selain itu, di sini juga ada Mushola, Pura, Kapel Bethesda yang juga merupakan tempat ibadah dan melakukan foto santai sambil memahami sejarahnya.

“Yang mungkin sedang malas berjalan kaki atau sambil menikmati semua view dengan kendaraan di Taman Bumi, kami menyediakan mobil ATV, kami sewakan dengan harga Rp. 30.000 selama 15 menit,” imbuhnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*