Komunitas Playdate GMA, Bunda Fatma Sampaikan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

JURNAL3.NET / PASURUAN – Bunda PAUD Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan, Selasa (24/5/2022) lalu.

Bunda Fatma mengingatkan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi tumbuh kembang anak.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, dan berfungsi sekaligus sebagai wadah untuk merangsang tumbuh kembang anak secara maksimal,”kata Bunda Fatma dalam keterangan resmi diterima redaksi media jurnal3.net, Kamis (26/5/2022).

Bunda Fatma mengatakan bahwa, dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik dan dirangsang untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak usia dini.

“saya berharap kepada bunda-bunda agar dapat memberikan semangat dan motivasi terbaik dalam mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman,”ujarnya.

Menurut Bunda Fatma, keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas yang tak akan terulang lagi bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” tutur Istri Walikota Pasuruan ini.

Lebih lanjut, Kata Bunda Fatma, anak adalah anugrah Allah SWT, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat, dan dididik agar dapat menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya.

“Anak-anak saat ini adalah calon pemimpin di masa depan. Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang taqwa, cerdas dan terampil dengan memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya sesuai arah tujuan pendidikan di negara kita,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Fatma membacakan cerita tentang Sirup Kebonagung minuman khas Kota Pasuruan dan mengajak anak-anak belajar sambil bermain dan bernyanyi.

Anak-anak sangat antusias hingga berebut mix untuk menampilkan kemampuannya. Ia juga didampingi oleh Wakil Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan, Suryani Firdaus Adi Wibowo, dan Ibu Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Yanti Rudiyanto. *Syaiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*