Usai Pandemi, Saka Bhayangkara Jatim Siap Kembali Bangkit

JURNAL3.NET / SURABAYA – Awal kebangkitan kembali setelah meredahnya wabah covid-19, Gerakan Pramuka Satuan Karya Kwarda Jatim menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Patuh Lantai II Mapolda Jatim, Selasa (31/5/2022).

Pimpinan Saka Dirbinmas Kombes Pol Asep I Rosadi mengatakan bahwa rakor merupakan titik awal kebangkitan kembali untuk memulai beraktifitas dan menunjukan eksistensi Pramuka yang dibawah lingkungan Polda Jatim.

“Memang selama Pandemi boleh dikatakan kegiatan kepramukaan khususnya saka Bhayangkara boleh dikatakan vakum. Kenapa? Karena tidak diperbolehkan berkumpul dan harus mematuhi protokol kesehatan,”kata Asep dalam keterangan tertulis diterima redaksi media jurnal3.net, Rabu (1/6/2022).

Menurut Asep, kini saatnya Saka Bhayangkara Jatim dibawah kepemimpinan harus bangkit kembali. Apalagi agenda beberapa kegiatan tingkat nasional sudah siap digelar tahun 2022.

“Kita harus menyiapkan diri semaksimal mungkin,” ucap dia.

Sementara itu, Andalan Saka Kwarda Jatim Sutejo menyampaikan bahwa semua peserta rakor untuk bisa saling bahu membahu, mulai dari kwartir sampai anggota saka.

“Pramuka tidak cukup tepuk dan bernyanyi tetapi harus bisa membuktikan dan mampu berkarya. Apalagi saat ini kwarda Jatim fokus dalam pembinaan Pramuka produktif dan bela negara,”pungkasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*