Buka IIMS Hybrid 2022, Emil Dardak Harap Sektor Otomotif Lokal Go Internasional

JURNAL3.NET / SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak secara resmi membuka pameran Indonesia Internasional Motor Show (IMMS) Tahun 2022 di Grand City Convention Center, Surabaya. Kamis (01/6/2022) kemarin.

Pada pagelaran otomotif berskala internasional, Wagub Emil Dardak berharap keterlibatan tenaga kerja (naker) dan pelaku usaha lokal dapat kian ditingkatkan. Utamanya hingga sampai ke kancah Internasional.

Emil Dardak sangat optimis dan memberikan dukungan terhadap pendidikan vokasi dapat menghasilkan teknisi-teknisi unggul.

“Kita berharap industri penunjang termasuk kemampuan untuk repair, perbaikan, service dan lain sebagainya tetap bisa diperkuat. Itulah sebabnya melalui pendidikan vokasi kita ingin memperkuat ketersediaan teknisi,” kata Emil Dardak usai Opening Ceremony IIMS.

Menurut Emil, peningkatan tenaga kerja dalam otomotif dapat membuka lebih banyak peluanga kerja bagi masyarakat Jawa Timur.

“Sehingga ini menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat tersebut. Tidak lupa juga memang ini adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah untuk pemerintah provinsi di sektor otomotif,”tutur Suami Arumi Bachsin dalam siaran pers diterima redaksi media jurnal3.net, Kamis (02/6/2022).

Emil Dardak berharap agar peluang untuk terus berkarya dan bekerja di bidang otomotif terbuka luas untuk masyarakat Jatim.

Ia pun mengimbau masyarakat yang hadir tetap tidak abai atas prokes dan tetap menjaga kesehatan. “Kami bersyukur bahwa peminatnya baik, mulai dari partisipasi pesertanya juga baik. Melihat minat masyarakat, semoga peluang untuk terus berkarya dan bekerja di bidang otomotif semakin besar,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Wagub Jatim mengajak segenap peminat otomotif untuk mengapresiasi karya anak bangsa yang telah Go Internasional ini dengan menghadiri IIMS 2022 yang berlangsung mulai tanggal 1 Juni – 5 Juni 2022.

“Untuk melihat karya-karya yang berkelas dan berkualitas internasional ini. Saya pun mengajak untuk mirsani langsung di sini,”tukasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*