Emil Ajak IPHI Jombang Jaga Sinergitas Umat Beragama Melalui Ruh Pancasila


JURNAL3.NET / JOMBANG – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri acara Halal Bi Halal bersama keluarganya besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jombang di Aula Akper Ponpes Darul Ulum, Jombang. Rabu (01/6/2022) kemarin pagi.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan momen peringatan hari kesaktkan Pancasila, Wagub Emil mengajak seluruh keluarga besar IPHI Jombang untuk bersama-sama menjaga sinergitas umat beragama utamanya umat Islam di Jawa Timur.

“Memaknai sila pertama Pancasila, ketuhanan yang maha esa. Artinya bahwa kehadiran negara bukan hanya sebagai pemberi kebebasan beragama, namun lebih kepada menjaga keharmonisan dan kebersamaan antar umat,”kata Emil Dardak dalam siaran pers diterima redaksi media jurnal3.net. Kamis (02/6/2022).

Lebih lanjut, Emil Dardak mencontohkan sebagai umat Islam, sewajarnya pembina juga memberi perhatian bagi para Takmir Masjid, Hafidz dan Hafidzah. Hal ini tidak lain dari upaya bersama menjaga nyengkuyung dalam Islam itu sendiri.

“Disini jugalah negara hadir. Untuk nyengkuyung bersama,”ucap dia.

Selain itu, Wagub Emil mengucap terima kasih atas peran IPHI atas upayanya dalam melakukan pembinaan pasca ibadah Haji.

“Wujud kerukunan dan kebersamaan ini diharapakan bisa dijaga sebagai wadah nostalgia bagi masyarakat yang sudah melaksanakan ibadah haji,”tukasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*