Kartar Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Kader di Kota Malang

JURNAL3.NET / MALANG – Forum Pengurus Karang Taruna (Kartar) Kota Malang melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) kader Kartar dan penguatan kelembagaan serta konsolidasi organisasi karang taruna kota malang untuk seluruh tingkatan baik kecamatan hingga kelurahan.

Acara tersebut di Aula kantor Kesekretariatan Karang Taruna di Jalan Raya No.12 Sulfat, Kota Malang, Jawa Timur. Tampak hadir pula, Dinas Sosial, DSP3AP2PKB, Ketua Karang Taruna tingkat provinsi Jatim masa Bhakti 2011-2016 yang didapuk sebagai narasumber, dan juga dihadiri mantan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Malang. Rabu (01/6/2022) kemarin lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Kartar Kota Malang Suryadi mengatakan ada tiga hal yang penting. Diantaranya adalah pemuda harus memiliki karya nyata yang kontributi dalam hal kemandirian ekonomi, meningkatkan atau mengupgrade SDM pemuda yang dimulai dari kader karang taruna, dan penguatan kelembagaan organisasi dan konsolidasi kelembagaan sehingga terjadi penyelarasan serta harmonisasi dan sinkronisasi program.

“Kedepan Indonesia termasuk dalam kerangka kecil kewilayahan Pemerintah Kota Malang akan menghadapi berbagai masalah. Salah satunya krisis ekonomi dan sosial serta keterbelahan jati diri anak bangsa,”kata Suryadi dalam keterangan tertulis diterima redaksi media jurnal3.net, Jumat (03/6/2022) hari ini.

Suryadi berharap pengurus karang taruna kota Malang di seluruh tingkatan harus mempersiapkan diri. “Agar tidak gagap di tengah hadirnya sebuah perubahan itu sendiri, kita mulai dari rumah besar kita yaitu Karang Taruna Kota Malang,”harapnya.

Lebih lanjut, Kata Suryadi, salah satu indikator yang disebut pemuda yaitu memiliki jiwa kreativitas yang tinggi, sehingga itulah yang membedakan antara pemuda asli dan sulapan.

“Kami sudah menyediakan tempat kantor yang sangat strategis, tinggal teman-teman bisa memanfaaatkan untuk meningkatkan kapasitas, intelektualitas, emosionalitas, spritualitasnya, dan maupun secara kemandirian ekonomi,”pungkasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*