Agustin Poliana Gelar Reses, Warga Galau Keluhkan Soal Sistem Zonasi

JURNAL3.NET / SURABAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Agustin Poliana melakukan kegiatan reses kedua tahun ajaran 2022 untuk menyerap aspirasi warga Bratang Gede secara berlangsung seru dan meriah. Jumat (01/6/2022) pagi.

Kegiatan tersebut digelar di PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wonokromo, Balai RW di Jalan Bratang Gede 3/73, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus kampung, kader anggota dan PAC PDI Perjuangan. Selain itu juga rebutan curhat, sehingga suasana reses mengundang keprihatinan.

Untuk diketahui, warga mengeluhkan mengenai CCTV, gerobak sampah, lahan parkir, juga mengenai sistem pendidikan seperti zonasi. Agustin menjelaskan bahwa sebenarnya banyak hal yang ingin tersampaikan terkait kewenangan di wilayah provinsi apa saja.

“Pasca pandemi covid-19 ini, pemerintah provinsi mendorong UMKM ini berkembang, terutama di kota Surabaya khususnya karena ini menyangkut pemulihan ekonomi. Jadi pembinaan yang sudah dilakukan oleh teman-teman di DPRD kota, walikota maupun wakil walikota itu banyak hal dan harus kita apresiasi,”kata Agustin.

Agustin mengatakan, dalam pengajuan seperti CCTV dan gerobak sampah silahkan ajukan lewat proposal dan jangan lupa untuk dukungannya untuk PAC Wonokromo PDI Perjuangan untuk mas Krisna.

“Dalam hal pendidikan, untuk Zonasi itu ada untung ruginya, seperti untuk siswa yang terdekat dengan wilayah sekolah itu sangat menguntungkan, untuk ruginya untuk siswa yang berprestasi, jalur dengan sistem terdekat, bisa jalur terdekat, atau jalur afirmasi itu melalui di survei layak atau tidaknya diloloskan,” imbuhnya.

Agustin berharap agar mereka para warga bisa difasilitasi. “Semua keluhan warga segera terealisasi dan roda perekonomian bisa berjalan maksimal,”pungkas dia.*Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*