Rek, PW MOI Segera Hadir di Jawa Timur!

JURNAL3.NET / SURABAYA – Ada kabar baik buat wartawan Jatim yang selalu butuh wadah organisasi dengan memberikan informasi yang cepat dan terpercaya. Sebentar lagi, PW MOI akan ada di Jawa Timur!.

Ketua Umum Pusat PW MOI HM Jusuf Rizal mengatakan bahwa adanya PW MOI ini untuk melindungi hak dan profesi para wartawan maka perlu dibentuk wadah organisasi wartawan.

“Sehingga, nanti kedepannya dalam menjalankan tugas dan liputan media online akan lebih terjamin baik ke narasumber maupun di lapangan,”kata Jusuf saat ditemui di Cafe Excelso Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Sabtu (04/5/6/2022) kemarin.

Jusuf menyampaikan bahwa adanya wadah organisasi ini bisa melindungi para wartawan, agar nantinya tidak ada kekerasan dan intimidasi baik dari narasumber atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Jusuf, perkumpulan wartawan media online Indonesia (PW MOI) dengan dibentuknya PW MOI Jatim dapat meningkatkan kompetensi di bidang Jurnalistik.

“Ada dua hal yang ingin diarahkan. Salah satunya adalah pelatihan jurnalistik itu untuk melindungi jurnalis dari kriminalisasi dan melindungi mitra kerja dari berita yanb tidak benar,”ucap dia.

Jusuf akan berupaya untuk bersinergi dengan pemerintah, Pemprov, Polda, serta unsur lainnya untuk membuat kegiatan dalam peningkatan kompetensi wartawan. *Syaiful Hidayat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*