Reses, Anggota DPRD Jatim Terima Aduan Kesejahteraan Para Ojol

JURNAL3.NET / SURABAYA – Transportasi umum ojek online (ojol) makin banyak diakses oleh masyarakat, terutama untuk perjalanan dalam kota.

Di Kota Surabaya, jumlah driver online ini semakin banyak. Driver online menjadi pilihan profesi di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Lilik Hendarwati berkesempatan bertemu dengan komunitas ojek online (ojol) yang bernama Speed (Serikat Penjaringan Daring). Kegiatan ini berlangsung di Joglo Harmoni, Jalan Keputih Tegal Bhakti I Kav 21 Surabaya, Jawa Timur. Minggu (05/6/2022) pagi ini.

Para driver ojek online (ojol) memanfaatkan pertemuan dengan menyampaikan sejumlah aspirasi. Salah satunya aspirasi yang beragam diantaranya hubungan kemitraan sampai dengan penyediaan payung hukum, kesejahteraan para ojol, dan pemberdayaan ekonomi, pengajuan rusunawa juga permintaan basecamp ditengah kota.

Ketua Serikat Pengemudi Daring (Speed) Surabaya, Joko pujianto menyampaikan bahwa alhamdulilah masih bisa berkumpul disini dengan keadaan sehat wal’afiat.

“Kami di sini berharap perlindungan hukum bisa mengayomi aturan serta bisa memperjuangkan kami para ojol,”kata Joko.

Lilik Hendarwati langsung respon mengenai banyak keluhan dari masyarakat mengenai mitra driver ojek online yang mengeluhkan hubungan kemitraan yang dijalankan oleh pihak aplikasi ojek online.

“Bagaimana pun perjuangan para ojol ini luar biasa, dengan sekuat tenaga mengais rezeki untuk keluarga. Mudah-mudahan pahala dan berkah buat kalian semua sangat luar biasa,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kata Lilik, mengenai koperasi itu sangat mendukung sekali. Hanya koperasi ini gampang susah, harus ada pengurus tetapnya serta komitmen dan profesional dalam terbentuknya koperasi usaha bersama.

Seusai serap aspirasi masyarakat, komunitas Speed merayakan hari ulang tahun yang ke – 3 tahun 2022 dengan simbolis pemotongan kue yang serahkan dari Ketua Komunitas Speed Surabaya kepada Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati dan Kopdar Speed Jatim. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*