Khofifah: Khadijah Bangun Generasi Berprestasi dengan Akhlakul Karimah

JURNAL3.NET / SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelepasan peserta didik atau wisuda Kelas VI SD Khadijah Surabaya di The Square Ballroom Gedung ICBC, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Melepas dan mengukuhkan sebanyak 300 wisudawan, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa representasi pendidikan di Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU Khadijah ini merupakan bagian dari format Pesantren Kota dengan penguatan capaian prestasi akademik berseiring karakter akhlakul karimah.

“Jadi format Pesantren Kota ini yakni bagaimana memberseiringi antara berbagai capaian akademik dengan karakter akhlakul karimah,” kata Khofifah dalam siaran pers diterima redaksi, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, akhlakul karimah itu yang mulia sangat penting dalam proses membangun peradaban dunia. Dimana tidak hanya ilmu akademik semata yang dibangun, namun juga harus memiliki akhlak atau budi pekerti yang baik.

“Jadi kalau kita ingin membangun peradaban dunia dari manapun, membangun peradaban Indonesia dari manapun, termasuk membangun peradaban di Jawa Timur maka harus diberseiringi dengan pola pikir , perilaku dan tindakan yang berlandaskan akhlakul karimah,”imbuh Khofifah.

Gubernur Khofifah berpesan kepada para anak-anak yang merupakan wisudawan wisudawati untuk tidak pernah meninggalkan sholat dan menjaga qur’annya serta menjaga akhlaqul karimah. Karena pengaruh lingkungan pergaulan bisa merubah perilaku siapa saja.

“Jangan pernah putus berdoa. Untuk anak-anak jangan pernah tinggalkan sholat. Dijaga Al Quran-nya, ditambah lagi hafalannya. Kepada para guru jangan lupa mendo’akan murid- muridnya agar sukses dan ilmunya manfaat barakah,”tutur dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*