Pekan Taklim 2022, Bupati Pamekasan Berharap Ponpes Melahirkan Generasi Ulil Albab

JURNAL3.NET / PAMEKASAN – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Umar Zayyadi (NUZA) Sumber Nangkah Ponjanan Barat Batumarmar Pamekasan Madura mengadakan kegiatan penutupan Pekan Taklim 2022 dengan konsep Closing Ceremony dan Tabligh Akbar. Sabtu (18/6/2022) lalu.

Acara ini dihadirkan Habib Abdul Qadir bin Zaid Ba’abud dari Pengasuh Pondok Pesantren Ribath At-Taqwa Probolinggo serta dihadiri Da’i muda Madura Lora Ahmad Sa’duddarain Musleh Adnan dari Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Nahdhatu Ta’limiah Blumbungan, Pamekasan, Madura.

Kegiatan ini salah satu program yang diselenggarakan tiap tahun. Adapun, tahun 2022 ini dilakukan beberapa rangkaian kegiatan kompetensi. Salah satunya adalah puisi, senam, tahfidz, dan keterampilan mewarnai (pustaka kompetisi) yang merebutkan piala Bupati cup.

Selain itu juga diikuti seluruh siswa/siswi mulai dari tingkat TK sampai SMP, serta pondok pesantren se-Pantura, Kecamatan Batumarmar, Waru dan Pasean.

H. Baddrut Taman Bupati Pamekasan mengapresiasi dan bahagia atas pelaksanaan pekan taklim 2022 di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi (NUZA) Sumber Nangkah Ponjanan Barat Batumarmar ini berjalan lancar dan khidmat.

“Dalam kesejarahannya pesantren banyak melahirkan pemimpin hebat, pesantren banyak malahirkan orang yang memiliki kedalaman iman, dan kedalaman pikiran serta akhlak yang mulia. Beberapa alumni pesantren masa lalu banyak ikut berkontribisi besar atas lahirnya Indonesia merdeka,”kata Tamam.

Menurut Taman, Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi (NUZA) Ponjanan Barat ini mampu melahirkan generasi yang membanggakan kita semua.

“Mudah-mudahan baik imannya, akhlak, serta ilmu. Agar, hidup di tengah-tengah masyarakat mampu menebar kebaikan manfaat serta menjadi ‘parempeken oreng’ dibidang tatengkan dan menjadi pemimpin masa depan,”ujar Tamam dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Senin (20/6/2022) hari ini.

Selain itu, Bupati Pamekasan berharap Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi (NUZA) Ponjanan Barat bisa terus melakukan inovasi, kreasi dalam rangka menciptakan serta melahirkan generasi ulil albab.

“Generasi komperehensif, generasi holistik yang diantara satu elemen dengan elemen yang lain tumbuh menyatu untuk menjadi yang terbaik,”tuturnya.

Terakhir Mas Tamam mengucapkan salam hormat kepada KH. Abdul Mujib Suadi selaku Ketua Yayasan Ponpes NUZA, KH. Mohammad Makki selaku Mudirul Madaris, serta KH. Mohammad Nurul Kamil selaku Mudirul Ma’had Ponpes Nuza Sumber Nangkah Ponjanan Barat. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*