Ribuan Santri Bersholawat Bersama Habib Ahmad di Ponpes Nurul Huda

JURNAL3.NET / SURABAYA – Puluhan ribu santri dan sekitarnya melantungkan shalawat dengan penuh kegembiraan, mereka bersama-sama menyerukan puluhan syair shalawat yang dipimpin oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf dari Tuban di Halaman Ponpes Nurul Huda Surabaya. Minggu (19/6/2022) malam.

Acara ini juga menghadirkan penceramah, KH Reza Ahmad Zahid atau Gus Reza dari Lirboyo, Kediri.

Acara tersebut bertajuk “Nurul Huda Bersholawat” dengan tema “Khidmah Nurul Huda, Membangun Peradaban Khoiro Ummah” ini diselenggarakan Pondok Pesantren Nurul Huda dalam rangkaian peringatan Haflatul Imtihan (Haflah) dan Milad ke-29 tahun 2022.

Tak kurang 40 ribu santri membanjiri halaman Ponpes Nurul Huda Surabaya. Selain dari kota Surabaya, mereka datang dari berbagai daerah dan sekitarnya. Sempat derasnya hujan turun hanya sebentar tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Nurul Huda Bersholawat ini.

Eko Sugiyanto Ketua Panita Haflah dan Milad ke-29 Ponpes Nurul Huda menyampaikan Alhmadulilah, apresiasi dan salut atas semangat dan keikhlasan para santri dan warga serta sekitarnya yang jauh datang ke acara ini.

“Sungguh luar biasa jamaah banyak sekali. Kita bisa melihat masyarakat dan pencinta sholawat dari berbagai penjuru terbukti memadati halaman Ponpes ini,”kata Eko.

Eko pun mengangumi antusiasme para santri, masyarakat, serta pencinta sholawat yang mengikuti Nurul Huda Bersholawat secara bersama.

“Semoga yang datang dengan susah payah pada malam hari ini dirahmati oleh Allah dan mendapatkan pahala serta syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW baik dunia maupun akhirat,”tutur dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*