Kemampuan Menembak Pistol Personil Korem 084/BJ Dilatih Secara Periodik

JURNAL3.NET/SURABAYA – Setelah menggelar latihan menembak senjata ringan jenis senapan di lapangan tembak Arhanudse 8 Kamis (23/6/2022) kemarin, Detasemen markas Korem 084/BJ kembali menggelar latihan lanjutan, yakni latihan menembak senjata Pistol.

Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan menembak Prajurit. Latihan digelar bertempat di lapangan tembak Pistol Makorem 084/BJ, Jl. Ahmad Yani No. 1, Surabaya. Jum’at, (24/06/2022) hari ini.

Kepala Seksi Operasi Korem 084/BJ, Kolonel Inf Ryan Hanandi selaku Waslakgiat (Pengawas Pelaksana Kegiatan) mengatakan bahwa, latihan ini dilaksanakan secara periodik setiap Triwulan sesuai Program TA. 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak pistol bagi unsur perwira dan prajurit pemegang indeks pistol sesuai jabatanya.

“Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi unsur Perwira dan Prajurit yang memiliki Indeks senjata Pistol sesuai jabatanya masing-masing,” kata Ryan.

Sementara itu, Mayor Inf Agung Prasetyobudi Komandan Latihan menjelaskan bahwa latihan menembak senjata pistol ini diikuti oleh unsur perwira dan prajurit yang memiliki indeks senjata pistol sesuai jabatannya.

“Kita gelar latihan menembak pistol untuk unsur perwira dan prajurit yang karena jabatannya ia memiliki indeks memegang senjata pistol dan latihan ini kita laksanakan secara periodik setiap Triwulan dalam setiap tahun anggaran,” tutur Dandenma.

Dalam penekanannya, Dandenma juga mengharapkan agar latihan ini dilaksanakan dengan maksimal dan serius sehingga sasaran latihan dapat tercapai dengan baik serta selalu memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaannya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*