PKS Gelar Festival Laut untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

JURNAL3.NET/SURABAYA – Festival Laut Rembug laut merupakan bagian dari keberpihakan PKS terhadap kesejahteraan para nelayan, selain dengan menggelar berbagai kegiatan rembug nelayan juga akan ada beragam kegiatan seperti aksi bersih pantai yang dilakukan relawan PKS, Festival Kuliner Pesisir, Festival Perahu Hias, Masak 1000 Ikan Bakar, dan Bazaar UMKM.

Turut hadir dalam acara Rembuq Laut Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Serta Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri  yang menggelar Festival Laut untuk gelar rembug nelayan se-Jawa Timur di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022) hari ini.

Acara yang menggelar berbagai kegiatan hiburan rembug nelayan, juga diramaikan beragam kegiatan seperti pertunjukan Seni Reog, Hadrah Jatim , Ludruk Suroboyo Dll.

Festival laut tersebut mendatangkan beberapa perwakilan Nelayan dari Sumenep, Banyuwangi, Lamongan, Gresik dan Surabaya yang diberangkatkan bersama pengurus PKS setempat.

Semua nelayan tersebut, diizinkan untuk menyuarakan aspirasinya di depan anggota Dewan PKS yang hadir, begitu juga dengan Emil Elestianto Dardak yang hadir mewakili Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim untuk ikut menyerap aspirasi para nelayan.

Kehadiran Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri dalam Festival Laut yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera menjadi daya tarik tersendiri, kehadiran mantan Menteri Sosial RI itu disambut meriah oleh para nelayan. Dr Salim memberi sambutan dalam acara Festival Laut. Dalam sambutannya Indonesia memiliki syarat utama untuk menjadi negara maju.

Ketua DPP PKS Bidang Tani dan Nelayan Riyono mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti PKS serius memperjuangkan masih nelayan dan masyarakat pesisir. 

“Alhamdulillah terselenggaranya kegiatan ini sebagai bukti, bentuk, dan sarana bagi PKS menunjukkan keberpihakannya dan sekaligus menunjukkan komitmen untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat pesisir dan masyarakat nelayan,” kata Riyono. 

Riyono menjelaskan rangkain acara Festival Laut terdiri dari beberapa kegiatan. Ia pun berharap adanya kegiatan Festival Laut bisa membawa arah perubahan kehidupan nelayan menjadi lebih baik. 

“Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan ada bazar UMKM yang Alhamdulillah sudah dikunjungi oleh Dr Salim dan membeli seluruh UMKM yang ada dan juga festival kapal hias yang ini adalah teman-teman nelayan dari Madura dari Surabaya yang bersama-sama menyambut kehadiran Dr Salim,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Riyono, kita adakan rembuk nelayan mudah-mudahan apa yang menjadi harapan dan sekaligus juga petunjuk dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan membawa perubahan untuk para nelayan kita. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*