Gubernur Kaltara Minta Bapera Fokus Pemberdayaan Pemuda dan Membangkitkan Ekonomi

JURNAL3.NET/TANJUNG SELOR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalimantan Utara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq di Ballrom Hotel Luminor Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (27/6/2022) lalu. Pelantikan tersebut juga turut disaksikan oleh Gubernur Kaltara Zainul Arifin Paliwang.

Gubernur Kaltara Zainul Arifin Paliwang mengungkapkan kaltara adalah daerah yang dikarunia sumber daya alam yang melimpah. Penting agar potensi ini bisa dimanfaatkan maksimal untuk kemakmuran masyarakat.

“Dalam mewujudkan itu diperlukan kerjasama, tidak terkecuali dari para pemuda termasuk yang ada di Bapera,”kata Zainul dalam keterangan tertulis diterima redaksi jurnal3.net, Kamis (30/6/2022) hari ini.

Zainul pun sangat bangga melihat pemuda semakin menunjukan eksistensinya dalam mendukung pembangunan.

Sebab, Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu. Fokus kerja Bapera adalah pemberdayaan pemuda agar lebih berdaya dan ikut membangkitkan ekonomi di tanah air.

“Bapera kaltara ini senantiasa membina hubungan baik dan sinergitas hingga ke jajaran pemerintah kabupaten maupun kota,”ujarnya.

Sementara itu, Fahd El Fouz Ketua Umum DPP Bapera mengatakan bahwa kami punya kenyakinan Bapera bisa menjadi instrumen yang mewarnai kemajuan di Kaltara. Ia pun siap melakukan kerjasama dan sinergitas dengan siapapun demi mendukung pembangunan disini.

“Secara khusus, kaltara sebagai beranda terdepan menjadi tumpuan dalam menjaga marwah bangsa Indonesia,”imbuhnya.

Ketum Bapera menyakini bahwa kita dapat berkembang pesat di Bumi Benuanta – sebutan Kaltara. Ini salah satunya tidak terlepas dari banyaknya dukungan yang diberikan berbagai unsur pemerintah.

“Saya sangat yakin Bapera bisa berkembang pesat di Kalimantan Utara, terlebih dengan banyaknya dukungan pemerintah,”imbuh dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*