Marak Jambret, Ini Tips Aman dari Kapolsek Asemrowo

JURNAL3.NET/SURABAYA – Aksi jambret adalah salah satu tindak pidana yang menjadi momok masyarakat, khususnya bagi kaum wanita. Pasalnya, mereka kerap kali menjadi korban penjambretan. Telah banyak kasus penjambretan di berbagai wilayah, dan korbannya memang kebanyakan adalah seorang wanita.

Tentu, membuat anggota kepolisian yang dibawah kepemimpinan Kompol Hari Kurniawan sebagai Kapolsek Asemrowo harus bekerja keras dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya meringkus sejumlah penjahat jalanan dalam baru-baru ini. Seperti yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil menangkap pelaku jambret yang sebanyak 13 kali kasus.

“Bagi para pengendara sapeda motor khusus perempuan yang membawa tas atau barang berharga, lebih baik barang tersebut ditaruh depan. Jangan ditaruh samping, karena itu mampu mengundang orang lain berbuay jahat,”kata Kapolsek Asemrowo didepan awak media saat konferensi pers, Kamis (30/6/2022) hari ini.

Hari Kurniawan menambahkan jika malam hari, jangan berkendara sendirian lebih baik bersama keluarga dan rekan demi keselamatan.

“Ingat, kejahatan itu ketika muncul jika kita tidak mawas diri, tetap perhatikan gerak gerik yang mencurigakan dari orang yang tidak dikenal. Segera hubungi polisi terdekat,”tukas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*