Tampung Keluhan Warga, Disdukcapil Surabaya Gelar Dukcapil Menyapa Masyarakat

JURNAL3.NET/SURABAYA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya menggelar acara bertajuk Dukcapil Menyapa Masyarakat secara hybrid, Jumat (01/6/2022) hari ini. Kegiatan itu berlangsung mulai jam 13.00 sampai 16:00 WIB.

Tujuan kegiatan ini, untuk menjaring keluhan, saran dan permasalahan di masyarakat khususnya Surabaya mengenai pengurusan dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

“Kami di Disdukcapil Surabaya ingin menyapa bersama masyarakat kota Surabaya. Sehingga, kami mengetahui hambatan, keluhan-keluhan yang dialami masyarakat itu bisa segera kami respon serta tindak lanjuti sesuai arahan dari Pak Wali Kota Surabaya,”Kata Kepala Disdukcapil Kota Surabaya Agus Imam Sohaji.

Agus pun berharap warga kota Surabaya ikut berpartisipasi dengan memberikan masukan, keluhan, maupun bertanya mengenai Adminduk.

“Kegiatan Disdukcapil Menyapa Masyarakat ini bakal diselenggarakan secara berkala tiap hari Jumat dan bisa diikuti semua masyarakat kota Surabaya baik secara tatap muka maupun online,” Harapnya.

Menurut Agus, Dukcapil Menyapa Masyarakat adalah program dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) untuk semua Disdukcapil kabupaten, kota, maupun provinsi.

“Era saat ini bisa membahagiakan masyarakat, mulai dari persyaratan dipangkas, kemudian proses cepat dan gratis. Ini sesuai visi dan misi Wali Kota Surabaya untuk mempermudah warga kota Surabaya,”pungkasnya. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*