Doa Bersama Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Serentak se-Indonesia

JURNAL3.NET/SURABAYA – Berbagai rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 76, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim dan pejabat utama polda jatim bersama Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar dan perwakilan-perwakilan tokoh semua agama mengikuti kegiatan do’a bersama di gedung Mahameru Mapolda Jatim, yang juga digelar secara serentak seluruh Polda se-indonesia dan dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, pada Jum’at (1/7/2022) malam lalu.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 10 perwakilan anak yatim piatu dari Yayasan Al Jihad Surabaya, oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Dalam sambutan kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis diperlukan sinergitas dan kepedulian dari semua pihak, serta kita dapat menjalankan keyakinan kita secara damai.

“Diharapkan kepada seluruh personil Polda Jatim dan jajaran harus mempunyai Iman, Kemauan dan Ilmu Pengetahuan yang disingkat ‘MANTAP’ sehingga dapat menjadi haparan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas serta dapat mewujudkan Indonesia Emas dan Maju,” kata Nico dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (03/7/2022).

Selanjutnya, pelaksanaan do’a bersama dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 dilakukan serentak dari Mabes Polri secara virtual.

Dalam kesempatan ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan do’a bersama dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi antar umat beragama, bangsa dan negara.

“Indonesia memiliki banyak suku, agama, ras dan antar golongan, apabila kita bersatu padu maka akan menjadikan bangsa Indonesia yang tangguh,” imbuhnya.

Menurut Sigit Pranowo, Berbagai permasalah telah kita hadapi bersama dan terselesaikan dengan baik, sedangkan kedepan masih banyak tantangan yang harus dihadapi diantarannya adalah pelaksanaan Pilpres 2024.

“Kami memohon kepada tokoh agama dan masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan untuk Polri agar dapat diberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan, sehingga Polri dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,”pungkas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*