PORGASI Jatim Optimis Raih Medali Pada Ajang Fornas VI Sumsel 2022 di Palembang

JURNAL3.NET/SURABAYA – Festival olahraga masyarakat Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Fornas. Terdapat cabang olahraga yang akan dikompetisi pertandingan di bawah Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Jatim, salah satunya SpeedQB Jatim.

Para atlet SpeedQB Kontigen Porgasi Jawa Timur ini telah meraih medali perunggu pada ajang Inorga Porgasi tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel).

Siswadi Siswo Pranoto Ketua Kontingen Porgasi Jatim mengatakan bahwa Kontingen Jatim berangkat secara mandiri diluar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jatim.

“Kegiatan ini didukung Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Jatim, dan swadaya atlet ke Festival Olahraga Nasional (Fornas) IV yang digelar di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) pada tanggal 1-7 Juli 2022,”kata Siswadi saat dihubungi lewat chat whatsApp, Senin (04/7/2022) hari ini.

Siswadi berharap ada perhatian lebih kepada penggiat olahraga atau atlet dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Prov. Jatim).

“Kami pun masih mengalami kekurangan baik peralatan maupun tempat latihan. Semoga Bu Gubernur Khofifah memberikan ijin untuk menggunakan gedung-gedung olahraga milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim),”imbuh dia.

Saat ini, Kontingen Jatim peroleh sementara medali dengan raihan 19 medali emas, 22 medali perak, dan 10 medali perunggu di ajang FORNAS VI Sumsel 2022, dan masih akan bertambah. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*