Sesuai Prediksi, Adhy Karyono Resmi Menjabat Sekdaprov Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Adhy Karyono sebagai Sekdaprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/07/2022)./*ist

JURNAL3.NET / SURABAYA –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya resmi melantik Adhy Karyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (15/7/2022).

Acara juga dihadiri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Usai melantik, Khofifah dalam sambutannya berharap Adhy Karyono bisa amanah dan dapat membangun sinergitas dengan baik. Khofifah juga mendoakan agar segala langkah dan keputusan yang dilakukan Sekda dan jajaran Pemprov Jatim mendapat keselamatan.

“Pak Sekda, jaga amanah ini dengan baik. Bangun sinergitas ini dengan baik. Selamat bertugas, semoga Allah melimpahkan keselamatan. Semoga Allah memberikan keberkahan dan rizki yang barokah,” ujar Khofifah.

Adhy Karyono mengaku siap menjalankan amanah baru sebagai Sekdaprov Jatim membangun kolaborasi yang baik dengan stakeholder-stakeholder di Jatim.

“Syukur Alhamdulillah  bisa mendapatkan amanah ini.  Tentu sebagai orang baru saya akan membantu, mendukung semua keputusan program yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur. Juga menyesuaikan irama di sini,” pungkas Adhy.

Dilantiknya Adhy Karyono bukan kejutan besar. Karena sejak namanya muncul kali pertama saat ikut proses seleksi di Pansel, ada keyakinan bahwa Gubernur Jatim menginginkan mantan anak buahnya di Kemensos RI itu menjadi Sekdaprov.

Meski sangat minim soal pengalaman budaya birokrasi di pemerintahan Jawa Timur, namun Adhy Karyono berhasil menyingkirkan para pejabat Pemprov Jatim yang sudah sarat pengalaman di birokrasi Jawa Timur.

Dan, prediksi itu menjadi kenyataan, dengan dilantiknya Adhy Karyono hari ini. /*rizalhasan

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*