Santri Baru dari Bangka Belitung hingga Merauke di MA Dimsa Sragen

JURNAL3.NET/SRAGEN – Madrasah Aliyah Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen tahun ini membuka tahun ajaran baru. Di tahun pertama ini, MA Dimsa menerima santri baru dari berbagai wilayah di Indonesia, dari Bangka Belitung, Jawa Barat hingga Merauke. Hal ini menunjukkan kepercayaan dari berbagai kalangan masyarakat.

Para santri baru mengikuti rangkaian kegiatan Forum Ta’aruf Santri Baru selama 3 hari, yaitu 13-15 Juli 2022. Diawali dengan Khutbah Iftitah oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen dan Direktur Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah kemudian para santri baru mengikuti penyampaian materi-materi pengenalan lingkungan pesantren.

Dalam salah satu materi Ali Rosyidhi Direktur Ponpes Darul Ihsan menyampaikan tentang pentingnya sabar dalam menuntut ilmu.

“Barang siapa yang tidak mau bersusah-susah mencari ilmu, maka tidak akan merasakan manisnya kehidupan, belajar harus sabar jangan sampai ‘mutungan’ (cepat menyerah),” ucap dia. Senin, (18/7/2022) kemarin.

MA DIMSA sebagai Madrasah berbasis pesantren yang mempunyai ciri khusus penguatan Tafaqquh Fiddin (keilmuan keagamaan) dengan bekal penguatan ilmu kebahasaan.

Para santri angkatan pertama ini akan mendapatkan pembelajaran dari para guru lulusan timur tengah hingga pesantren unggulan.

“Komitmen kami untuk menghadirkan pengajar-pengajar terbaik untuk kemajuan pendidikan,” kata Kepala MA DIMSA, Fuad Ibrahim. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*