Lewat Peringatan HAN 2022, Mercure Surabaya Grand Mirama Ingin Menjadi Anak Tangguh Indonesia

JURNAL3.NET/SURABAYA – Mercure Surabaya Grand Mirama mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema Anak Tangguh, Indonesia Lestari dalam rangka menyambut memperingati hari anak nasional (HAN) tahun 2022.

Mercure Surabaya Grand Mirama bersinergi bersama Komunitas Read Aloud Surabaya dalam meningkatkan semangat membaca bagi anak-anak kompleks makam Rangkah, Surabaya.

Read Aloud Surabaya merupakan salah satu komunitas yang berdiri sejak 23 Juli 2021. Komunitas Read Aloud bergerak menyebarkan virus cinta membaca buku di Kota Pahlawan dengan berbagai inovasi kegiatan literasi mempunyai harapan menumbuhkan kesadaran literasi melalui membaca nyaring dan meningkatkan semangat membaca.

Agenda kali ini, Mercure Surabaya Grand Mirama
bersama dengan Read Aloud Surabaya berkunjung ke Taman Baca Masyarakat (TBM) makam Rangkah. Anak-anak yang tinggal di kompleks makam Rangkah ini merupakan dari keluarga yang kurang mampu dan tempat tinggal mereka di area makam. Anak – anak tersebut sangat antusias untuk ikut serta dalam acara ini.

Diane Laurentia Marcom & Senior MICE Manager mengatakan bahwa adanya agenda Read Aloud Surabaya akan membacakan buku cerita dan berbagi ilmu dengan anak-anak kompleks makam Rangkah serta akan membagikan buku-buku bacaan buat mereka.

“Kegiatan tersebut sejalan dengan sub tema Hari Anak Nasional (HAN) 2022 ini berupaya dalam meningkatkan semangat membaca dan menjadikan anak-anak tersebut anak yang tangguh,”ungkap Diane dalam keterangan tertulis diterima redaksi media jurnal3.net, Jumat (22/7/2022) hari ini.

Sementara itu Andreas Riyadi General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mengungkapkan bahwa hotel Mercure Surabaya Grand Mirama sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, kami akan memberikan bantuan lunch box kepada anak-anak kompleks makam Rangkah dan sharing serta berbagi ilmu kepada mereka.

“Selain itu, kami siap memberikan dukungan berupa alat tulis. Dengan berharap agar dapat menunjang mereka dalam menimba ilmu,” ucap Andreas.

Menurut dia, kami siap memberikan tantangan permainan dan kuis kepada mereka dan membagikan hadiah doorprize. “Meskipun acara ini sangat sederhana tetapi bisa membuat anak-anak antusias sekali dan bahagia,”kata dia.

Andreas berharap pemberian kami ini dapat memberi manfaat bagi komunitas sekitar di mana hotel kami berada.

“Kami pun berharap agar dapat terus memberikan kualitas pelayanan terbaik sehingga hotel ini selalu menjadi pilihan untuk kebutuhan akomodasi, bersantap, maupun penyelenggaraan berbagai acara di Kota Surabaya,”pungkas dia. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*