Ketua PCM Hadir Acara Pembukaan KKN Mahasiswa UM Surabaya di Gubeng Surabaya

JURNAL3.NET/SURABAYA – Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Gubeng Kota Surabaya menghadiri pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya di Auditorium Masjid Jenderal Soedirman Surabaya. Sabtu (23/7/2022) lalu.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh PCM Gubeng, Ketua RW, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 9 Surabaya, Dosen Pembimbing KKN, serta peserta KKN sebanyak 15 perwakilan mahasiswa UM Surabaya.

Acara tersebut diawali dengan lantunan ayat suci al-quran dan mars Muhammadiyah.

Ketua kelompok KKN mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah salah satu bentuk silaturahmi awal dengan PCM Gubeng dan Sekaligus memaparkan program keeja yang akan dilaksanakan wilayah Gubeng dan sekitarnya.

Sementara itu ketua PCM Gubeng menyampaikan bahwa merasa senang dan bangga kedatangan KKN dari mahasiswa UM Surabaya.

“Bahkan, Rektor sebelumnya pernah memberikan kontribusi sangat aktif di Masjid Jenderal Soedirman Gubeng Surabaya,”kata Ketua PCM Gubeng Surabaya dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Selasa (2/8/2022) hari ini.

Ia pun berharap, kegiatan KKN ini bisa membantu PCM Gubeng dalam mewujudkan masyarakat Gubeng yang berdaya, mampu membantu meningkatkan progra yang kami miliki.

“Semoga lancar dan sukses untuk mahasiswa. Semoga apa yang dilakukan dalam menebar kebermanfaatan diridhoi oleh Allah SWT,”ucap dia.

Selepas sambutan, kegiatan KKN tersebut diresmikan dengan mengucapkan basmalah bersama-sama yang dipimpin langsung oleh Ketua PCM Gubeng Kota Surabaya.

Riuh tepuk tangan dan senyum penuh semangat mewarnai momen pembukaan tersebut. Mahasiswa KKN Gubeng mengaku sangat nyaman dengan lokasi KKN ini dan sejak awal mendapat sambutan baik dari masyarakat maupun takmir setempat. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*