Kuatkan Pondasi, AMI Lakukan Hal Ini!

JURNAL3.NET/SURABAYA – Guna memantapkan langkahnya dalam berorganisasi, kali ini Dewan pimpinan pusat Aliansi Madura Indonesia (AMI) mengadakan kegiatan rapat koordinasi untuk mempersiapkan jajaran pengurus di tiap bagan atau divisi.

Tentu, hal itu bertujuan untuk menyaring dan mengetahui bakat-bakat yang ada di dalam diri putra-putri Madura agar menjadi lebih berintegritas dan berintelektual.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan Baihaki Akbar selaku ketua umum AMI di Kantor DPP AMI jalan Sulawesi no 56 lantai IV Surabaya, Sabtu (6/8/2022) hari ini.

Baihaki menjelaskan bahwa di dalam organisasi Aliansi Madura Indonesia ini juga ada tokoh tokoh Madura dan Pemuda Pemudi Madura.

“Yang mana nantinya setiap divisi Departemen banyak pemuda- pemudi untuk menciptakan warna yang baru, dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri serta nantinya mampu bekerjasama dengan masyarakat Madura, untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI,”jelas Ketua Umum AMI dalam keterangan rilis terima redaksi dengan tanggal sama.

Menurut dia, organisasi ini untuk menyaring dan menjadikan sebagai pengurus AMI ini selektif.

“Kita sudah ada departemen departemen masing sebanyak 13 bagan, hal ini adalah untuk mengasah dan menjadikan AMI menjadi lebih baik dalam mempersatukan warga Madura,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa di dalam organisasi AMI ini terbagi menjadi 13 departemen.

“Diantaranya adalah Satgas, Media Komunikasi, Peranan Wanita, Rescue, Hubungan antar lembaga, Humas, OKK, Koperasi, Pendidikan dan Penelitian, Tipikor Investigasi, Perindungan konsumen, Kesenian kebudayaan, dan LBH,”jelasnya.

Baihaki pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini aktif di bidang masyarakat, silahkan bergabung di Aliansi Madura Indonesia (AMI). *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*