Kapolri Hadiri Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri di PP Lirboyo Kediri

JURNAL3.NET / KEDIRI – Dalam rangka kunjungan kerja, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan pejabat Mabes Polri turut menghadiri Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren (PP) Lirboyo Kota Kediri, Jawa Timur. Sabtu (6/7/2022) kemarin.

Kedatangan Sigit di PP. Lirboyo Kediri disambut hangat oleh sesepuh PP Lirboyo diantaranya KH. M. Anwar Mansur (Rais Aam Syuriyah PWNU Jatim), KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus para pengasuh dan santri PP Lirboyo Kediri.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan bahwa saat ini kita telah berhasil menangani covid-19 karena kerjasama kita bersama melalui gencarnya program vaksinasi dan kerja keras para ulama yang membantu percepatan vaksinasi pada kalangan santri.

“Kegiatan ini adalah wujud upaya dari polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dan ulama, karena seluruh tugas polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dan support dari para ulama,”kata Sigit dalam keterangan tertulis diterima redaksi media Jurnal3.net, Minggu (7/8/2022) hari ini.

Lebih lanjut, kata Sigit, saat menjelang pemilihan umum tahun 2024 ini sangat rawan terjadi polarisasi masyarakat. “Hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia,”imbuh dia.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ramah tamah bersama sesepuh, mulai dari pengasuh sampai para santri PP. Lirboyo Kediri serta juga Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri. *Syaiful Hidayat

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*