Luar Biasa! Jenderal-jenderal Polri Ikut Periksa Ferdy Sambo

JURNAL3.NET / JAKARTA – Nyanyian Bharada Richard Eliezir Pudihang Lumiu atau Bharada E,  sontak membuat skenario penyelidikan tewasnya Brigadir J berubah drastis. Untuk memastikan penyelidikan sesuai perintah Kapolri, sejumlah jenderal polisi ikut memeriksa langsung Irjen Pol Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri.

Kabareskrim Komjen  Agus Andrianto mengungkapkan,  dua jenderal ikut mendampingi pada pemeriksaan Jumat. Dua perwira tinggi Polri itu adalah Inspektur Jenderal Syahar Diantono dan Irjen Eky Hari Festyanto. Pemeriksaan hari itu berlangsung 5 jam.

“Pemeriksaan didampingi jenderal bintang dua,” kata Kabareskrim Komisaris Jenderal Agus Andrianto.

Pada Sabtu, 6 Agustus 2022, tim khusus kembali memeriksa Ferdy. Berbeda dengan kedatangan pertama, pada panggilan kedua itu Ferdy juga diperiksa oleh Inspektorat Khusus. Anggota Inspektorat Khusus berpangkat Komisaris Jenderal memeriksa Ferdy pada siang hari.

Hasil pemeriksaan inspektorat menyimpulkan Ferdy melanggar kode etik. Pria 49 tahun itu terbukti mengambil kamera pengawas di rumahnya yang menjadi barang bukti tewasnya Brigadir J.

Dari temuan itulah Ferdy ditahan dengan mekanisme Penempatan dalam Tempat Khusus di rumah tahanan Mako Brimob.

Untuk diketahui, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo menjalani dua kali pemeriksaan sebelum ‘ditahan’ di penempatan khusus di Mako Brimob. Mengutip Majalah Tempo edisi terbaru, sejumlah jenderal polisi turun langsung memeriksa mantan Kepala Divisi Propam Polri itu.

Pemeriksaan Ferdy berlangsung di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Agustus dan Sabtu, 6 Agustus 2022. Pemeriksaan pada hari Jumat dilakukan oleh tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /*Riris Hikari

Share this…
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*