PPK Ormawa MP Unesa Gelar Grand Opening Sawohan-Smart Maritime Village di Desa Sawohan

JURNAL3.NET/SIDOARJO – Dalam upaya peningkatan kapasitas organisasi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan (HMJ MP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) lolos mendapatkan pendanaan program peningkatkan kapasitas organisasi kemahasiswaan (PPK Ormawa) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tahun 2022.

Setelah mendapatkan pendanaan tersebut, tim kami melaksanakan kegiatan grand opening program Sawohan-Smart Maritime Village (S-SMV) di Balai Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Budurqn, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (06/8/2022) lalu.

Ketua HMJ MP FIP Unesa Cahyo Febri Wijaksono mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan gagasan tersebut dapat segera direalisasikan dan manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Desa Sawohan tersebut.

“Semoga kegiatan ini dilaksanakan berjalan lancar, meskipun berbagai tantangan telah dirasakan. Salah satunya mengenai jalur akses masuk desa yang sulit yaitu jalan rusak ringan selebar 0.5 meter, diapit oleh tambak dengan tanah lempung yang dapat menghambat laju roda kendaraan ketika turun hujan,”kata Cahyo dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Senin (8/8/2022) hari ini.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP Unesa Heryanto Susilo menyampaikan bahwa mahasiswa kami ini bukan dari jurusan perikanan.

“Namun kami akan terus mengupayakan yang terbaik dengan mengundang pakar-pakar sesuai dengan program yang telah dirancang,”ucap dia.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan program tersebut yang dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP Unesa Heryanto Susilo.

Serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis hubungan baik antara manusia dengan sang pencipta dan manusia dengan seksamanya. *Syaiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*